top of page
Search

ADA APA SI DI HIMPUS?

Hai Himpusphile pada penasaran ga si ada apa aja di UKM HIMPUS? kalo penasaran yuk cus kita bahas...

Himpus didirikan pada tahun 2012 oleh drh. Awaluddin Yusuf sekaligus menjabat sebagai ketua pertama ukm himpus periode 2012 s.d 2013. Ketua kedua ukm himpus ada drh. Yandi Syah Putra periode 2013 s.d 2014. Ketua ketiga ukm himpus ada drh. Rezky Ramadhan periode 2014 s.d 2015. Ketua keempat Zarisky Taqwa, S.KH periode 2015 s.d 2016. Ketua kelima Yasir Hamdani Dalimunte, S.KH periode 2016 s.d 2017. Ketua keenam Haminuddin, S.KH periode 2017 s.d 2018. Ketua ketujuh Annezha Vania Frima periode 2018 s.d 2019. Kedelapan Mulana Habibie periode 2019 s.d 2020. Dan kesembilan M. Khair Akmal periode 2020 s.d 2021. Sekarang himpus memiliki 48 anggota aktif, Dibagi menjadi beberapa divisi. Yang mana terdiri dari letting 2018, 2019, dan 2020. Dan memiliki banyak alumni yang tidak terhitung jumlahnya.

Himpus adalah singkatan dari himpunan mahasiswa pecinta ungags. Rata-rata orang yang himpus mempunyai kecintaan lebih terhadap ungags serta ingin mengenal, mendalami ilmu seputar perunggasan dan menambah pengalaman dalam berorganisasi. Mulai dari mengenal spesies ungags bahkan hal terkecil seperti bagaimana memberi makan yang baik dan tepat agar ungas tetap sehat.

Seperti yang kita ketahui ketua ukm himpus saat ini adalah M. Khair Akmal. Selain ada ketua, wakil ketua, bendahara dan sekretaris. Himpus memiliki beberapa divisi yaitu: divisi poultry, divisi litbang dan infokom, divisi humas, divisi burung dan divisi kesekretariatan. Yang mana tiap divisi memiliki tugas dan kerjanya masing-masing sesuai bidang.

Himpus juga memiliki banyak agenda acara yang turun temurun sudah dilakukan dari priode sebelumnya seperti: pertama WMBD ( word migratory Bird Day) yang artinya memperingati hari migrasi burung sedunia. Biasanya disini himpus akan mengadakan acara internal seperti berbagi pengetahuan seputar perimigrasian burung sesama anggota dan yang paling serunya ada acara eksternal yang mana disini kita bias melihat secara langsung burung yang sedang berimigrasi tersebut menggunakan teropong dan juga ada seminar nya yang di pungut biaya. Kedua avestatic, avestatic ini dibagi lagi menjadi beberapa kegitan seperti bakti social ke panti asuhan, himpus goes to scool disna biasanya himpus mengadakan beberapa lomba seperti lomba mewarnai dll, dan juga pasti ada seminarnya yang di pungkut biaya jika ingin mengikutinya.

Ketiga word egg day yang merupakan hari telur sedunia dan disini untuk memperingatinya himpus berseta anggotanya memberikan telur secara gratis atau cuma-cuma ke masyarakat karna dengan mengkonsumi telur kita mendapatkan sumber energy berupa protein yang kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan otak dan tulang. Dan masih banyak lagi hal menarik tentunya.


45 views0 comments

Recent Posts

See All

KETUA UKM HIMPUS 2021

Ayo Kenalan dengan Ketua UKM HIMPUS 2021 Hi sobat Himpusphile, sejauh ini kalian sudah tahu kan UKM himpunan pecinta unggas yang merupakan salah satu UKM kece di FKH Universitas Syiah Kuala ? Nah gima

bottom of page